Fitur Wajib Dalam Software HR

Salah satu software yang wajib digunakan dalam bisnis adalah software HR. Dan dari sekian banyak software HR yang ada, pilihlah software yang memiliki fitur lengkap. Dengan begitu, Anda dapat mengontrol seluruh pekerjaan yang berhubungan dengan HRD cukup dengan satu aplikasi saja. Hal ini akan sangat menghemat waktu, uang, dan juga tenaga. Maka, sebelum memilih aplikasi HR, pastikan aplikasi tersebut memiliki fitur-fitur berikut ini:

Terintegrasi dengan Data Karyawan

Fitur ini merupakan fitur yang paling penting dari semua aplikasi HR. penyimpanan data karyawan dengan sistem yang terpadu akan memudahkan pengelolaan dan pengaturan data untuk berbagai keperluan. Penyimpanan yang terintegrasi ini akan menjadi dasar seluruh olahan data yang berkaitan dengan HR. Mulai dari perubahan status karyawan, perubahan jabatan, pembayaran gaji, tunjangan, bonus, dan lainnya.

Approval dan Hak Akses

Dalam mengelola sumber daya manusia, akses dan approval merupakan hal yang sangat penting pula. Tidak semua karyawan dapat mengakses setiap detil data yang masuk pada perusahaan. Maka dari itu setiap karyawan diberi hak akses pada data tertentu sehingga akses lebih terkontrol. Selain itu, karyawan juga dapat mengajukan hak akses kepada HRD untuk mengakses data yang dianggap penting namun berada diluar haknya.

Perhitungan Gaji Karyawan

Memilih dan menerapkan software HRD yang memiliki fitur ini sangat penting. Seiring karyawan yang bertambah, urusan menghitung gaji tentu akan memakan waktu lebih lama. Dengan menggunakan aplikasi HRD yang dilengkapi fitur ini, sangat memungkinkan mengolah data terkait gaji dan THR dapat diselesaikan dengan waktu singkat.

Slip Gaji Karyawan

Fitur ini juga tidak kalah pentingnya, senada dengan fitur perhitungan gaji dan karyawan yang wajib dimiliki. Karena slip gaji wajib diberikan kepada karyawan sebagai bentuk pertanggungjawaban dan laporan perusahaan pada gaji karyawan tersebut. Penggunaan aplikasi ini akan menghemat banyak waktu karena urusan pengiriman slip gaji karyawan bisa dilakukan tepat waktu tanpa harus mengacu pada hari kerja perusahaan.

Setiap proses dilakukan melalui aplikasi HR dapat dikerjakan dengan cepat tanpa ada hambatan jam kantor. Jadi, ketika keadaan sedang genting dan membutuhkan keputusan dengan cepat maka Anda dapat melakukannya dengan cepat untuk mengakses data terkait dengan HR. Selain itu, akan sangat baik jika aplikasi HR sudah memiliki fitur pembayaran BPJS dan PPh 21 untuk mempermudah Anda mengatur perpajakan dan asuransi karyawan.

Salah satu software HR yang memiliki fitur lengkap adalah ERP Indonesia HR Software. Dengan menggunakan ERP Indonesia HR Software perusahaan Anda akan memiliki sistem kerja yang lebih baik karena tidak ada hambatan untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan HR.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Melakukan Stock Opname