Keuntungan SMS Marketing Sebagai Strategi Promosi

SMS Marketing adalah salah satu alternatif strategi promosi yang sering dilakukan oleh perusahaan. Strategi promosi produk sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik secara offline maupun online. Namun, biasanya strategi tersebut membutuhkan biaya yang besar. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang menggunakan SMS Marketing yang efektif dan cukup murah.

SMS Marketing dapat dikirimkan secara personalized dengan memanggil nama Pelanggan sekaligus dengan menggunakan sistem sender ID. Sistem Sender ID ini memungkinkan Anda untuk menggunakan nama perusahaan sebagai nama pengirim. Ini bisa meminimalisir potensi pesan yang dianggap sebagai spam atau bahkan penipuan. Dengan demikian, tentu pesan yang dikirimkan bisa memiliki kesan lebih profesional.

SMS Marketing umumnya bersifat satu arah, juga bukan tipe pesan yang dapat di forward, sehingga penerima pesan dapat dideteksi dan dikontrol jumlah penerimanya. Dengan begitu tipe SMS ini sangat cocok jika digunakan untuk menginfokan konsumen tentang promosi yang sedang berjalan dan melakukan campaign brand awareness.

Selain itu, masih banyak keuntungan menggunakan SMS Marketing, antara lain :

Menjangkau keseluruhan perangkat mobile

Kelebihan dengan menggunakan SMS marketing adalah menjangkau keseluruhan perangkat mobile. Baik itu dengan sistem operasi terbaru maupun perangkat non smartphone. Dengan begitu, ruang lingkup promosi akan semakin luas.

Bersifat personal

SMS yang dikirimkan kepada pelanggan anda memiliki sifat yang cukup personal. Dimana SMS yang dikirimkan akan diterima dan dibaca oleh mereka sendiri sehingga akan berpengaruh langsung kepada pengguna tersebut. 

Biaya yang dikeluarkan lebih murah

Memasang iklan dengan cara konvensional seperti di televisi maupun media cetak memang memiliki pengaruh yang lebih besar. Namun biaya yang dikeluarkan juga pasti lebih besar. Maka solusi yang dapat digunakan adalah SMS Marketing, dengan biaya yang relatif murah.

Dapat mengelola pelanggan lama

Anda pasti menginginkan konsumen Anda terus kembali membeli produk yang Anda jual. Maka di sini peran SMS Marketing sangat diperlukan, karena interaksi antara Anda dengan konsumen Anda dapat dilakukan secara langsung. Kecepatan SMS Marketing dapat menjangkau dan memudahkan konsumen menerima info dari Anda dan dapat menjadikan kelebihan usaha Anda dibanding dengan kompetitor Anda.

Sehingga perusahaan yang menginginkan promosi dengan biaya yang relatif murah, disarankan menggunakan SMS Marketing. Karena jumlah pesan yang dikirim dalam sekali broadcast memiliki kapasitas yang besar. Selain itu, ada pilihan apabila pesan yang dikirim mengalami kegagalan.

ERP Indonesia juga memiliki software yang bisa digunakan untuk melakukan SMS Marketing. Dengan menggunakan SMS Marketing dari PT. ERP Indonesia, promosi produk Anda dapat dilakukan secara lebih mudah dan tepat sasaran dengan harga yang relatif murah.

Cara Memulai Bisnis Ekspor Impor