Software Akuntansi Berbasis Cloud, Solusi Tepat Untuk Kelola Arus Keuangan

Banyak hal yang harus dikelola dengan baik dan cepat dalam pengelolaan arus keuangan, mulai dari mengelola arus pembelian sebuah barang, penagihan, pembukuan, dan lain sebagainya. Hal itu yang membuat banyak pebisnis mulai menggunakan Software Akuntansi untuk membantu mengelola arus keuangan. Alasan utama tentu saja efektifitas dan efisiensi kerja.

Seiring dengan majunya teknologi, semakin berkembang pula sistem akuntansi yang digunakan. Jika dahulu kita harus menginstall Software Akuntansi di desktop atau PC, maka sekarang tidak perlu lagi menginstall ke sistem operasi komputer karena sudah dikembangkan menjadi sistem Software Akuntansi Berbasis Awan (Cloud).

Secara umum Software Akuntansi Berbasis Awan (Cloud) merupakan gabungan antara teknologi komputer dan aplikasi akuntansi yang terhubung di dalam suatu jaringan yang terkoneksi dengan internet. Software Akuntansi Berbasis Awan (Cloud) ini menjadikan internet sebagai pusat server dalam mengolah data keuangan sehingga dapat mengizinkan penggunanya menjalankan program keuangan tanpa harus menginstall di komputer terlebih dahulu.

Kehadiran Software Akuntansi Berbasis Awan (Cloud) ini mampu meningkatkan kinerja dan efisiensi produktivitas dalam dunia bisnis dengan memberikan beberapa keuntungan, antara lain:

  • Akses Data Di Mana dan Kapan Saja

Software Akuntansi Berbasis Awan (Cloud) dapat memudahkan pemilik bisnis maupun akuntan untuk mengakses data di mana saja. Hal ini dikarenakan software tersebut telah dirancang untuk dapat digunakan secara online tanpa harus mendownload dan menginstall aplikasi. Macet, urusan luar kota maupun pertemuan dengan klien bukan lagi menjadi penghalang Anda untuk mengikuti serta mengatur perkembangan keuangan bisnis karena Anda dapat mengakses semua data keuangan melalui smartphone

  • Data yang Diperoleh Benar-benar Terbaru dan Real-time

Dengan menggunakan software akuntansi berbasis Cloud, Anda akan menerima laporan secara terkini paling baru. Hal ini dapat membantu Anda untuk mengambil keputusan yang berkaitan dengan masa depan bisnis Anda secara lebih cepat.

  • Lebih Efisien

Mengelola data dalam seluruh alur bisnis dapat menjadi hal yang sangat merepotkan dan memakan waktu. Perhitungan biaya pembelian, perhitungan faktur, dan perhitungan lainnya membutuhkan proses dan waktu. Tetapi, dengan menggunakan Software Akuntansi Berbasis Awan (Cloud) dapat memungkinkan Anda untuk memindahkan data yang diperoleh dari proses-proses bisnis secara langsung dan mengerjakannya dengan lebih mudah dan efisien. Sehingga Anda bisa lebih fokus untuk mengembangkan strategi bisnis bagi kesuksesan bisnis Anda saat ini.

  • Data Keuangan Dapat Tersimpan dengan Aman

Keamanan data keuangan dalam bisnis adalah hal yang sangat penting. Hal ini dapat dilakukan apabila menerapkan Software Akuntansi Berbasis Awan (Cloud) di mana data otomatis akan tersimpan di server. Sistem keamanan ini lebih baik daripada menggunakan aplikasi akuntansi yang diinstall pada komputer. Namun, bagaimana jika server tersebut mengalami kebobolan? Tenang saja, sistem keamanan Software Akuntansi Berbasis Awan (Cloud) didukung dengan pembaruan setiap harinya. Data yang diolah juga otomatis akan dicadangkan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

  • Biaya yang Dikeluarkan Lebih Murah

Dengan menggunakan Software Akuntansi Berbasis Awan (Cloud), biaya yang dikeluarkan relatif lebih murah. Karena tidak memerlukan banyak lisensi untuk memasang software tersebut. Anda cukup berlangganan sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda.

Software Akuntansi membuat Anda mendapatkan sumber daya tambahan bagi bisnis yang dapat berefek pada perubahan signifikan perusahaan Anda. Anda sudah tidak perlu lagi mengatur alur keuangan secara manual yang memakan waktu. 

Ingin memasangnya untuk kelangsungan bisnis Anda? ERP Indonesia menjadi perusahaan yang dapat membantu Anda memasang Software Akuntansi Berbasis Awan (Cloud) untuk mencatat segala aktivitas pencatatan akuntansi bisnis Anda dan otomatis menyimpannya secara real-time.

Mengenal Aplikasi Point Of Sale (POS), Solusi Digital Yang Tepat Untuk Bisnis